Tips Menggunakan Toilet Umum

Posted by


 Ada beberapa tips yang bisa diterapkan agar pengguna toilet umum tetap aman, nyaman, dan sehat saat menggunakan toilet seperti menggunakan tissue,memilih toilet paling dekat dengan pintu masuk, tidak meletakkan barang bawaan di lantai, mencuci dan mengeringkan tangan setelah menggunakan toilet, dan menggunakan hand sanitizer
Bagi Anda yang bekerja di lapangan atau sering bepergian tentu sering menggunakan toilet umum. Toilet merupakan salah satu tempat yang paling banyak didiami oleh bakteri. Kondisi toilet yang lembab menjadikannya tempat ideal bagi berkembangnya bakteri. Beberapa orang enggan menggunakan toilet umum karena tidak terbiasa atau menganggap toilet umum tidak sebersih toilet di rumah. Namun ada kalanya Anda tidak bisa menahan hasrat buang air besar atau kecil sehingga harus menggunakan toilet umum. Agar Anda dapat menggunakan toilet umum dengan aman dan nyaman, berikut disajikan beberap tips untuk Anda.
Jika toilet yang Anda temui adalah toilet dengan kloset duduk, gunakan tissue toilet atau tissue yang Anda bawa sendiri untuk melapisi bagian yang bersentuhan langsung dengan kulit Anda. Kloset duduk yang digunakan oleh banyak orang tentu menjadi sarang kuman sehingga Anda perlu membawa alas. Jika Anda tidak keberatan, pilihlah toilet yang paling dekat dengan pintu masuk karena toilet ini lebih jarang digunakan dari pada toilet yang berada di dalam. Sebaiknya Anda menitipkan barang bawaan Anda kepada teman yang Anda kenal sehingga tidak repot membawa barang kedalam toilet.
Jangan sekali-kali menaruh barang Anda di lantai toilet karena sudah bisa dipastikan lantai tersebut sangat kotor. Hindari menyentuh bagian-bagian toilet secara langsung dan gunakan tissue. Setelah selesai menggunakan toilet, siramlah sampai bersih dan cuci tangan dengan sabun. Jangan lupa untuk mengeringkan tangan setelahnya.
Jangan lupa pilih toilet yang dapat dikunci dari dalam untuk menghindari orang yang terburu-buru masukke toilet.karena ini menyangkut kenyamanan anda. dan ingat jangan membuang tissue dan benda-benda lain kedalam toilet. karena bisa mengakibatkan toilet mampet. Jika Toilet anda mampet karena tersumbat oleh benda-benda tersebut segera hubungi kami Sedot wc Nganjuk SURYA JAYA


Blog, Updated at: 03.07

0 komentar:

Posting Komentar